Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Slow Cooker

Kemajuan teknologi saat ini memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan kita. Termasuk dengan adanya slow cooker yang memudahkan kita dalam memasak. Jika dulu untuk memasak kita menggunakan dandang, kompor, dan oven, sekarang ada rice cooker dan slow cooker dengan mengubah energi listrik menjadi energi panas.

Namun, tidak semua orang bisa menggunakan kecanggihan teknologi alat dapur seperti slow cooker. Masih banyak yang sering melakukan kesalahan sehingga membuat masakan jadi kurang lezat dan peralatan jadi mudah rusak. Berikut ini merupakan beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari saat menggunakan slow cooker, dilansir dari www.thekitchn.com.

    Jangan memasukkan daging mentah

    Memang, memasak dengan menggunakan slow cooker lebih praktis. Akan tetapi, jangan sampai Anda memasukkan daging mentah ke dalam slow cooker. Karena hal ini bisa menyebabkan kelezatan rasa daging jadi hilang.

    Jangan salah memilih daging

    Saat memilih daging, biasanya Anda lebih suka memilih bagian yang banyak dagingnya seperti dada ayam. Namun, memasak dalam slow cooker tidak bisa membuat daging tersebut matang secara menyeluruh. Sebaiknya, Anda memilih daging yang tipis dan tidak memerlukan banyak waktu untuk memasaknya.

    Jangan membuka tutup selama memasak

    Mungkin, Anda ingin mengetahui apakah daging yang Anda masak sudah matang apa belum. Atau, hanya sekedar ingin tahu apa yang terjadi pada masakan Anda di dalamnya. Akan tetapi Ladies, sebaiknya Anda tidak membuka tutup slow cooker Anda sebelum matang. Dan, jangan lupa untuk memperkirakan waktu memasak.

    Jangan memasukkan wine atau minuman keras

    Dibandingkan dengan kompor, slow cooker memiliki tingkat panas yang lebih rendah. Wine atau alkohol tidak akan mendidih di dalam slow cooker. Maka dari itu, menambahkan wine ke dalam masakan di slow cooker malah mengendap dalam makanan. Dan, Anda akan kehilangan selera untuk memakannya.

    Jangan menambah produk susu dengan segera

    Menambahkan produk susu dengan segera akan membuatnya mudah mengental. Seperti susu, keju, cream dan yogurt. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menunggu hingga bahan sudah matang lalu Anda bisa menambahkannya.

Nah Ladies, semoga tips di atas bisa membuat masakan Anda jadi lezat dan slow cooker Anda jadi awet. Semoga bermanfaat.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading