Sukses

Lifestyle

5 Kegunaan Lain Pasta Gigi Selain untuk Membersihkan Gigi

Ladies, pasta gigi ternyata bukan hanya barang wajib yang harus ada di kamar mandi tapi juga di dapur dan tempat make up Anda. Lho kok bisa? Karena seperti yang dilansir oleh care2.com, pasta gigi memiliki fungsi dan kegunaan lain selain hanya untuk membersihkan gigi. Apa sajakah kegunaan lain dari pasta gigi? Jangan lewatkan informasi yang satu ini.

Membersihkan Peralatan yang Terbuat dari Perak
Punya peralatan atau perabotan yang terbuat dari perak? Coba bersihkan dengan pasta gigi. Caranya juga sangat mudah. Anda cukup menggunakan lap kering bersih dan meletakkan pasta gigi di atasnya. Lalu Anda tinggal menggosokkan lap tersebut ke peralatan dapur yang terbuat dari perak milik Anda tersebut. Gosok-gosok peralatan berbahan perak Anda dengan lap tersebut selama sekitar satu menit.

Kandungan kalsium karbonat yang dimiliki oleh pasta gigi dipercaya bisa membersihkan peralatan perak. Kalsium karbonat sendiri merupakan salah satu bahan yang paling bermanfaat dan serba guna yang dikenal manusia.


Membersihkan Porselen dan Krom
Punya wastafel porselen? Atau mungkin lantai kamar mandi Anda terbuat dari porselen? Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan porselen dan krom Anda. Cara membersihkannya juga sama dengan cara membersihkan peralatan perak, yaitu dengan menggunakan lap kering bersih dan pasta gigi. Gosokkan lap tersebut ke porselen dan krom, dapatkan porselen dan krom yang lebih bersih dan bercahaya.

Membersihkan Oven
Punya masalah dengan oven yang kotor dan bernoda? Jika penggunaan cuka tidak berhasil, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi di area yang bernoda, tambahkan sedikit air, lalu gosok dengan lap basah.

Membersihkan Kuku
Untuk mendapatkan kuku yang lebih bersih, terawat, dan kuat, gosokkan pasta gigi ke semua permukaan kuku hingga merata. Lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Bau Tajam di Tangan
Sering jengkel dengan bau tajam bawang putih, bau amis ikan, atau bahan makanan lainnya yang menempel di tangan? Anda bisa mengatasinya dengan menggosokkan pasta gigi ke permukaan tangan Anda dengan cepat.

Selain berbagai kegunaan di atas, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda atau kotoran di sepatu. Wah, ternyata memang banyak ya kegunaan pasta gigi ini. Mungkin tak semua pasta gigi bisa memenuhi semua fungsi dan kegunaan di atas karena kandungannya yang mungkin berbeda-beda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading