Sukses

Lifestyle

Tips Memotong Makanan Selain Menggunakan Pisau

Memotong makanan biasanya bisa menggunakan cutter khusus atau pisau. Namun boleh dibilang, bagi beberapa makanan, teknik ini tak terlalu berfungsi dengan baik. Makanan yang dipotong dengan menggunakan pisau bisa jadi kurang simetris atau hasil yang berantakan. 

Ada beberapa kitchen hacker atau peralatan dapur yang bisa membantu Anda memotong dengan lebih sempurna, namun tak semuanya bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan. Terutama makanan yang lembut dan membutuhkan presisi untuk hasil potongan yang merata. 

Nah, Anda bisa menggunakan sebuah media rahasia yang tidak banyak orang ketahui. Yaitu benang tipis sutra atau dental floss tanpa warna dan aroma. Benang ini memang sangat ramping dan kuat sehingga bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Di sisi lain, benda ini bisa Anda gunakan untuk memotong makanan. 

Bila Anda hendak memotong makanan super lembut seperti butter, keju leleh, tahu sutra atau cake, Anda bisa menggunakan benang ini. Tegangkan kedua ujungnya dan langsung iris, atau bisa juga Anda lingkarkan lebih dulu dan potong perlahan dengan menarik kedua ujungnya ke arah berlawanan. 

Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan di dapur-dapur rumah tangga hingga profesional. Namun karena kebanyakan di antara kita menggunakan pisau, jadi metode ini masih menjadi alternatif ke sekian. Bila Anda butuh hasil cutting yang rapi, tak ada salahnya menggunakan cara ini, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading