Sukses

Lifestyle

4 Trik Super Bersihkan Talenan

Talenan merupakan alat yang hampir selalu digunakan saat memasak. Mengupas, memotong, merajang atau mencincang, talenan akan selalu digunakan. Setelah memasak talenan pun akan kotor. Jika tidak segera dibersihkan maka noda-noda yang tertinggal akan membandel dan semakin susah dibersihkan. Kali ini Vemale akan menyajikan beberapa tips membersihkan talenan yang bisa Anda praktekkan seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Sari Lemon

Jika Anda sering mencincang bahan makanan yang meninggalkan warna pekat seperti bit atau kunyit cobalah menggunakan lemon untuk menghilangkan nodanya. Peras sari lemon dan diamkan selama beberapa menit. Lalu ambil sepotong lemon dan oleskan pada noda tersebut. Ini akan membantu menghilangkan noda pada talenan.

Cuka

Campurkan 2 sdm cuka dengan segelas air dan rendam talenan dalam larutan tersebut selama kurang lebih 10 menit. Gosok dengan sabun cair dan bilas dengan air yang mengalir. Talenan Anda akan segera tampak seperti baru.

Garam

Jika talenan Anda kotor karena noda bekas sayuran maka Anda bisa menggunakan garam sebagai solusinya. Taburi garam dan juga lemon untuk menggosok talenan. Noda bekas sayuran akan segera hilang.

Kulit Asam

Kulit asam yang dicampur dengan garam adalah pembersih yang mujarab. Anda bisa menggosok talenan Anda dengan campuran ini agar noda bisa langsung hilang. Jika memang nodanya susah hilang rendam talenan dalam air asam terlebih dahulu.

Semoga informasi tadi berguna ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading