Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Dan Menyimpan Ikan Tuna

Tuna adalah jenis ikan yang paling sering menjadi topping pada roti atau pizza. Ikan ini memang memiliki daging yang tebal dan mudah diolah. Jika Anda juga menggemari ikan laut yang satu ini, Anda patut menyimak tips dalam memilih dan menyimpannya, seperti dilansir about.com.

Warna tuna bervariasi, mulai dari merah muda yang pucat,hingga coklat kemerahan. Tuna kualitas baik memiliki warna merah gelap.

Tips memilih

Saat memilih tuna hindari tuna yang mengering di beberapa bagian dan juga kecoklatan pada bagian yang seharusnya berwarna kemerahan. Hindari ikan yang memiliki pelangi di tubuhnya. Dan ikan tersebut memiliki aroma laut yang khas.

Cara penyimpanan

Jika Anda membeli ikan dalam bentuk beku, usahakan jangan sampai ikan mencair dalam perjalanan. Letakkan pada tempat terdingin di freezer Anda. Jaga tuna agar tetap beku hingga Anda akan memakainya.

Setelah dimasak, masakan tuna dapat bertahan hingga 4 hari di lemari pendingin. Memanaskan kembali tuna berkali-kali tidak dianjurkan. Sebaiknya langsung simpan sisa makanan dalam lemari es jika ingin memakannya lain waktu.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading