Sukses

Lifestyle

Tips Memaksimalkan Bahan Makanan Dalam Kemasan

Seringkali kita mengira bahwa bahan makanan tambahan yang kita gunakan sudah habis. Misalnya makanan dalam botol plastik, margarin dalam kemasan sachet dan sebagainya. Padahal sisa bahan makanan itu mungkin bisa kita gunakan untuk 1-2 masakan lagi. 

Kami punya beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan bahan makanan yang sudah Anda beli. Dengan demikian Anda bisa lebih banyak berhemat dan memasak dengan bumbu yang lebih komplit. Check this out. 

    Potong Botol Plastik

    Beberapa bahan makanan yang dikemas dalam botol plastik di antaranya adalah saus-sausan, mayonaise, kecap dan sejenisnya. Bila Anda ingin memanfaatkannya dalam keadaan yang tetap pekat, Anda bisa membelah botol plastik tersebut. Anda akan melihat sekitar 1 sendok teh atau bahkan 2 sendok makan mayonaise yang masih bisa Anda manfaatkan.

    Bahan Dalam Botol Kaca

    Bahan makanan seperti ini bisa Anda maksimalkan dengan mencairkan isinya, sehingga bumbu yang menempel bisa Anda manfaatkan. Biasanya terdapat dalam bahan makanan seperti saus tiram, kecap, saus sambal dan sejenisnya.

    Memaksimalkan Margarin Dalam Sachet

    Kalau Anda adalah orang yang malas memijat sachet mentega, letakkan sachet di dekat kompor yang sedang menyala. hawa panas akan membuat margarin terakhir dalam sachet tersebut lebih mudah untuk dikeluarkan.

Cara ini bisa Anda manfaatkan menjelang akhir bulan di mana bahan makanan mulai habis. Uang belanja bisa disisihkan karena Anda lebih hemat dalam menggunakan bahan-bahan di dapur. Smart way to save your money, right? Yuk lebih efisien dalam menggunakan bumbu dapur. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading