Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Dan Ampuh Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

Banyak orang tidak menyukai daging kambing karena aromanya yang cukup tajam. Padahal, jika Anda dapat mengolahnya dengan baik, daging kambing dapat menjadi santapan yang sangat lezat dan tidak berbau.

Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Pastinya di hari itu persediaan daging, termasuk daging kambing akan melimpah. Agar daging kambing dapat menjadi hidangan lezat tanpa bau, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba.

    Penyembelihan

    Sebenarnya proses penyembelihan daging kambing sangat berpengaruh pada bau daging. Jika proses pemotongan telah benar, dan daging digantung dengan baik, bau kambing tidak akan tajam. Karena itu, pastikan pemotongan dilakukan oleh orang yang telah profesional.

    Lobak

    Rebus kambing hingga lunak dengan menambahkan potongan lobak. Setelah matang, daging kambing dapat dimasak sesuai dengan resep yang diinginkan.

    Kacang hijau

    Rebus 1 kg daging kambing dengan 5 gram kacang hijau selama 10 menit. Setelah itu, daging dapat dimasak sesuai keperluan.

    Bumbu kare

    Tambahkan bumbu kare sebanyak 10 gram untuk setiap kilogram daging yang direbus. Tips ini cocok jika Anda akan mengolahnya untuk masakan kare, gule, atau masakan ala india.

    Tebu

    Rebus daging dengan tebu 200 gram yang sudah dipotong-potong setiap 1 kilogram daging. Rebus selama sekitar 30 menit.

    Bahan lainnya

    Anda juga dapat menambahkan cuka, jeruk nipis, daun jambu klutuk, atau arang saat merebus daging agar bau daging kambing hilang.

Selamat mencoba...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading