/kuliner/tips-dapur/7327-cara-mudah-mengupas-kulit-telur-rebus.html

Cara Mudah Mengupas Kulit Telur Rebus

Kamis, 17 Maret 2011 07:00



(c) i.ehow Vemale.com - Sajian telur rebus yang diolah menjadi opor, semur atau pindang telur akan semakin cantik dan menggugah selera apabila permukaan telur tetap licin, tidak berlubang, dan tidak terkelupas sehingga bagian kuningnya terlihat.

Anda pasti sebal jika sudah merebus satu kilo telur dan semua cacat pada saat Anda mengupas kulitnya. Kejadian yang sering adalah bagian putih telur menempel sehingga tidak mau lepas dari kulitnya. Kalau sudah begini Anda akan memaksa lepas kulit telur dan menyebabkan permukaan telur rebus menjadi berlubang.

Tentunya kejadian tersebut akan menjengkelkan apabila semua telur yang telah Anda persiapkan menjadi tidak menarik untuk diolah menjadi sajian selanjutnya. Sebenarnya ada cara mudah agar Anda bisa mengupas telur rebus dengan hasil yang licin dan mulus.

1. Jangan merebus telur yang baru ditetaskan, karena akan sangat lengket dengan kulitnya pada saat Anda mengupasnya. Belilah telur segar yang telah ditetaskan dua atau tiga hari setelahnya. Jangan khawatir, telur-telur itu tetap segar dan sehat untuk dikonsumsi.

2. Masukkan telur pada saat air rebusan telah mendidih. Memasukkan telur di dalam panci sejak awal merebus hanya akan membuat bagian kuningnya menyembul keluar pada saat Anda mengupasnya.

3. Tambahkan setengah sendok teh asam jawa pada saat Anda merebus telur. Maka Anda akan mendapatkan permukaan telur rebus yang licin dan mulus karena mudah mengupasnya. (vem/wsw)

Tips Menyimpan Santan Agar Tahan Lama
Tips Simpan Daging Iga





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...