Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Bikin Pasta

Salah satu masakan Itali yang banyak digemari adalah pasta. Tidak harus ke restoran untuk bisa menikmati lezatnya pasta, karena Anda bisa bikin sendiri di rumah. Cara membuatnya juga cukup mudah. Akan tetapi, sering juga kita mencoba untuk membuat pasta namun rasanya tidak seperti yang diinginkan.

Memang, membuat pasta kelihatan mudah. Tapi, untuk mendapatkan hasil pasta yang mirip dengan yang biasa Anda beli di restoran, sebaiknya Anda perlu menghindari hal-hal berikut, dilansir dari www.thekitchn.com.

    Menggunakan panci yang terlalu kecil

    Jika panci yang kita gunakan terlalu kecil, suhu air akan turun saat kita menambahkan pasta ke dalamnya. Hal sebaliknya tidak akan terjadi jika kita menggunakan panci yang cukup besar. Di samping itu, kebanyakan dari kita akan mematahkan pasta saat memasaknya melihat panci yang terlalu kecil.

    Kurang garam

    Dalam memasak pasta, kita perlu menambahkan garam yang berguna untuk mencegah pasta agar tidak licin. Hal tersebut tentu sangat penting untuk memasak dried pasta atau pasta kering. Pasta tidak dapat menyerap semua garam yang ada dalam air dengan sempurna.

    Memasukkan pasta sebelum air mendidih

    Tidak jarang, kita tergesa-gesa untuk memasukkan pasta ke dalam air. Padahal, dalam memasak pasta kita harus memperhatikan air di dalamnya. Sebab, jika air belum mendidih dapat membuat pasta lengket pada panci.

    Lupa mengaduk pasta

    Sama halnya dengan memasak mie, kita juga perlu mengaduk pasta saat memasaknya. Jika tidak, pasta akan lengket pada panci yang kita gunakan. Di samping itu, mengaduk pasta perlu agar semua bagian pasta sama matangnya.

    Menyiram pasta

    Salah satu kesalahan yang membuat gagal adalah membilas pasta yang sudah matang. Anda tidak perlu membersihkan sisa pati saat memasak pasta. Karena, hal tersebut dapat menghilangkan cita rasa dari pasta yang kita buat.

Bagaimana Ladies? Ingin mencoba membuat pasta yang tak kalah lezat dengan yang ada di restoran? Coba hindari beberapa kesalahan di atas.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading