Sukses

Lifestyle

Mau Bersih-Bersih Rumah? Yuk Gunakan Cuka

Ladies, sebagai wanita yang aktif, Anda mungkin jarang bisa membersihkan rumah, dan saat ada waktu untuk membersihkan rumah, Anda pasti ingin menyelesaikan semuanya dengan cepat bukan? Nah, selain memakai sabun, Anda pun juga bisa memanfaatkan bahan dapur lho, contohnya adalah cuka.

Dengan kandungan asamnya yang tinggi, cuka makan, atau jika tidak ada juga bisa menggunakan cuka apel, adalah bahan alami yang sangat baik membersihkan segala barang terutama peralatan dapur yang kotor dan berminyak. Seperti dikutip dari  www.allyou.com, ada beberapa manfaat cuka untuk membersihkan rumah Anda, antara lain adalah

    Membersihkan dan menyegarkan kulkas

    Seringkali membersihkan kulkas membutuhkan waktu dan seringkali kulkas memberikan bau yang tidak sedap dan pengap makanan. Jadi, jika ingin menghilangkan noda bekas makanan sekaligus juga mengusir bau tidak sedap kulkas, Anda bisa membersihkan dinding bagian dalam kulkas dengan cuka. Anda bisa mencampur setengah mangkuk cuka dan setengah mangkuk air dalam suatu wadah dan lap bersih bagian dalam kulkas.

    Menghilangkan noda teh dan kopi pada cangkir dan peralatan minum

    Anda kesulitan mencuci cangkir dan cawan yang hitam atau cokelat bekas teh? Jangan khawatir, coba Anda tuangkan cuka ke dalam setiap cangkir atau barang yang ternodai tersebut dan campur dengan garam atau baking soda dan gosok perlahan. Anda bisa membiarkan sekitar 5 menit dahulu agar lebih mudah dihilangkan.

    Membersihkan kamar mandi

    Bukan hanya sabun pel saja yang wangi dan bisa membersihkan kamar mandi, cuka lebih efektif menghilangkan noda dan membunuh bakteri yang ada di dalam kamar mandi. Namun tentu saja Anda akan membutuhkan banyak cuka untuk membersihkan kamar mandi Ladies. Anda juga bisa membersihkan wastafel atau closet dengan cuka karena sangat cepat dan mempermudah pembersihan kerak.

    Bersihkan noda karpet

    Jika tidak sengaja menumpahkan kopi atau teh ke karpet memang seringkali meninggalkan bekas. Namun Anda bisa membersihkan dengan campuran baking soda dan cuka atau cuka dan garam. Gosok hingga memudar dan ulangi lagi hingga bersih. Anda juga bisa menerapkan cara ini untuk baju yang terkena noda Ladies.

Jangan lupa memakai sarung tangan dan hati-hati ya Ladies saat menggunakan dan membersihkan dengan cuka langsung, karena kandungan asamnya yang bisa korosif dan pedih jika Anda terluka atau tergores sedikit saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading