Sukses

Lifestyle

Tips Masak Praktis Dalam Waktu Singkat Dan Tetap Sehat

Jaman sekarang, makanan sehat adalah salah satu jenis makanan yang dicari selain comfort food, junk food dan fast food. Namun kerap kali orang membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk memasak sehingga mereka mencari ide bagaimana bisa memasak dalam waktu singkat. 

Kebanyakan, makanan seperti itu hanya ada dalam bentuk instant. Nah, kali ini kami akan memberikan Anda tips memasak yang bisa meminimalisir effort, tapi juga mengandung gizi yang tinggi, Ikuti tips di bawah ini. 

  1. Makanan Yang Simple Makanan seperti ini terdiri dari bahan d an beberapa bumbu sederhana. Misalnya puree, di aman Anda hanya perlu memotong buah menjadi beberapa bagian dan menambahkan gula atau madu. Atau membuat sayur bayam dengan bumbu sederhana seperti kunci, garam, gula dan merica. So simple bukan?
  2. Stok Bahan Segar Di mana yang Anda perlukan adalah bahan-bahan fresh seperti daging, sayur, buah dan bumbu-bumbunya. Bahan yang segar kualitasnya lebih bagus daripada bahan-bahan yang mahal tapi dalam kemasan kaleng atau plastik. Untuk bumbu sejenis bawang kupas, Anda bisa membuat stok beberapa bawang kupas dalam wadah kedap udara dna disimpan dalam kulkas. Ini juga menyehatkan dan menghemat waktu Anda. 
  3. Resep Tumisan Karena metode ini lebih cepat dan praktis dibuat. Anda hanya perlu menghabiskan waktu paling lama sekitar 5-15 menit untuk mematangkan tumisan sehingga vitaminnya tetap terjaga. Ini juga tak terlalu merepotkan seperti makanan berkuah dan tak mengkhawatirkan seperti masakan gorengan. 
  4. Kitchen Hacks Pelajari juga beberapa kitchen hacks karena sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menghemat waktu dalam memasak tanpa mengurangi kesegarannya. 
  5. Smoothies, Salad And Instant Beberapa menu yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat waktu adalah berbagai jenis smoothies yang terbuat dari buah dan biji-bijian, salad segar dan oatmeal instant yang bisa dengan cepat Anda konsumsi. Makanan seperti ini akan lebih mudah diolah dan praktis bagi Anda ingin malas masak di pagi dan malam hari. Dan, kandungannya cocok bagi Anda yang sedang diet. 
Coba tips di atas untuk lebih menghemat waktu masak Anda. Happy cooking and stay healthy. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading