Sukses

Parenting

Dapur yang Sempurna Harus Memenuhi 5 Aspek Ini

Memilih peralatan yang sesuai untuk dapur Anda itu sangat penting. Dapur bukan sekadar ruang untuk memasak, tapi lebih dari itu. Dapur bisa menjadi jantung rumah Anda, tempat Anda bisa melakukan kegiatan memasak dan menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Nah, agar dapur Anda bisa jadi tempat yang paling sempurna nyaman, jangan lupa untuk memenuhi kelima aspek penting ini.

    Ruang untuk Bergerak

    Berapapun ukuran rumah dapur Anda, Anda harus tetap memastikan bahwa ada ruang untuk bergerak di dapur Anda. Setidaknya ada ruang yang cukup untuk Anda berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa dapur Anda bebas dari bau tak sedap. Pentingnya ruang untuk bergerak ini adalah membantu Anda untuk lebih mudah membersihkan area-area yang bisa jadi tempat menumpuknya bau tak sedap.

    Pencahayaan

    Cahaya alami seperti sinar matahari akan menjadi penerang dapur Anda yang membuat ruangan terasa lebih nyaman dan tidak sumpek. Akan lebih baik jika terdapat jendela yang bisa menyalurkan cahaya dari luar untuk masuk ke dalam. Jika sulit untuk mendapatkan cahaya matahari alami, Anda bisa menggunakan lampu biasa. Jika ingin membuat ilusi ruang yang terasa lebih lapang, Anda bisa menambahkan cermin yang digantung di dinding untuk memantulkan cahaya lampu tersebut.

    Saluran Udara

    Jendela terbuka atau kipas angin bisa membuat ruang teras lebih segar dan memperlancar sirkulasi udara. Setiap pagi, usahakan ada udara segar yang masuk ke dalam dapur Anda. Dapur dengan sirkulasi udara yang baik tidak akan menjadi apek atau lembab.

    Musik

    Memasak sambil mendengarkan musik? Pastinya akan lebih seru dong. Jika Anda pecinta musik dan lebih suka melakukan kegiatan sambil mendengarkan musik, coba letakkan radio atau pemutar musik di dapur Anda.

    Tradisi Memasak

    Memasak bersama anak-anak saat liburan? Memasak makan malam tiap hari Sabtu setiap minggunya? Cobalah buat semacam tradisi memasak di keluarga Anda. Cara ini sangat ampuh untuk mendekatkan semua anggota keluarga sekaligus membuat atmosfer dapur Anda terasa lebih hangat dan menyenangkan.



Ladies, apakah Anda punya tambahan saran atau masukan tentang gambaran dapur yang sempurna? Dapur yang sempurna juga tak harus selalu dipenuhi dengan peralatan dan barang-barang mahal. Asalkan bisa jadi tempat memasak dan berkumpul keluarga, dapur pun menjadi tempat yang istimewa.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading