Sukses

Lifestyle

Misteri Terpecahkan: Mengapa Sandwich Yang Dipotong Melintang Lebih Enak?

Roti lapis atau sandwich adalah makanan favorit segala usia di seluruh dunia. Biasanya sandwich disajikan lengkap dengan isian sayuran, daging, telur dan saus pelengkapnya. Praktis untuk sarapan ataupun bekal.

Selain kepraktisannya, sandwich punya keunikan yang seringkali tak disadari. Sandwich yang dijual di toko ataupun sering kita lihat di gambar biasanya dipotong secara diagonal. Ternyata ada alasan cukup ilmiah mengapa memotong sandwich secara melintang lebih baik. Simak penjelasannya yang dilansir oleh buzzfeed.com berikut ini:

    Lebih Mudah Dicelupkan

    Potongan melintang membentuk ujung segitiga yang lebih mudah untuk dicelupkan ke dalam mug atau cangkir ketimbang potongan vertikal atau horisontal.

    Menjaga Bentuk Sandwich

    Jika dimasukkan ke dalam plastik, 2 buah sandwich yang dipotong melintang akan membentuk struktur yang saling menopang sehingga membuatnya tetap segar.

    Membuat 'Jembatan Lelehan Keju'

    Bayangkan, keju yang meleleh saat dua potong sandwich dipisahkan. Yummy! Jembatan lelehan keju ini hanya bisa terjadi jika sandwich dipotong secara melintang.

    Lebih Mudah Digenggam

    Dengan potongan melintang yang membentuk sudut 90 derajat membuat sandwich lebih mudah digenggam dan diambil.

    Lebih Mudah Digigit

    Struktur bentuk segitiga memudahkan sandwich untuk digigit. Percayakah Anda, banyak yang mengatakan sandwich lebih enak dimakan dengan cara digigit bagian ujungnya baru pada bagian tengah yang penuh dengan isian. Yum!

Hihihi. Unik ya penggagas ide ini. Bagaimana cara Anda menikmati sandwich? Apakah dipotong secara melintang atau tegak lurus, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading