Sukses

Lifestyle

Tips Menyelamatkan Masakan Yang Terlalu Banyak Diberi Cuka

Umumnya masakan hanya membutuhkan cuka beberapa tetes saja untuk menambahkan rasa asam yang pas karena rasanya yang cukup kuat. Tetapi, tidak jarang kita terlalu banyak menambahkan bahan ini pada masakan sehingga merusak rasanya. Jika Anda juga mengalami kejadian serupa, jangan khawatir, masih ada beberapa cara penyelamatan agar masakan Anda tetap lezat. Anda juga dapat menggunakan beberapa cara berikut untuk menghilangkan rasa cuka yang terlalu kuat pada makanan tertentu.

    Masak lebih lama

    Biarkan masakan di atas api lebih lama dengan api kecil Aduk sesekali. Memasak lebih lama akan menghilangkan rasa asam dari cuka sedikit demi sedikit. Cicipi sesekali dan tambahkan air bila perlu.

    Tambah gula

    Rasa manis pada gula akan membuat rasa asam cuka berkurang. Tambahkan sedikit gula pada masakan, kemudia cicipi masakan Anda tambahkan lagi bila dirasa masih kurang.

    Buat lebih banyak

    Ini adalah cara jitu saat Anda terlalu banyak memasukkan salah satu bahan pada masakan. Tambahkan bahan lain sehingga masakan Anda menjadi lebih banyak, tanpa menambahkan cuka lagi.

    Rendam

    Jika Anda mendapati makanan seperti acar atau manisan yang terlalu banyak memakai cuka, rendam makanan dalam air agar rasa asam menghilang, ganti air sesekali.

    Kentang

    Seperti halnya pada masakan keasinan, kentang juga bisa menjadi penyelamat saat masakan terlalu asam karena cuka. Masukkan beberapa potong kentang pada masakan berkuah Anda agar rasa asam berkurang.

Semoga berhasil, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading