Sukses

Lifestyle

Tips Mencegah Daging Alot Saat Dimasak

Memasak daging kerap membuat wanita patah hati. Apalagi kalau daging tak mau empuk dan malah terasa alot. Padahal merebusnya sudah cukup lama. 

Masalah ini sering dialami saat memasak daging sapi atau kambing. Tapi bahkan saat memasak daging ayam pun, daging bisa jadi alot dan keras. Agar tak patah hati saat mengolah daging, Anda bisa menggunakan cara yang berikut ini. 

    Daging Dalam Suhu Ruang

    Untuk memasak daging agar hasilnya tidak alot dan keras, gunakan daging yang tidak beku atau dingin. Daging harus dalam keadaan lunak dan suhunya pas. Daging dingin atau bahkan beku yang langsung dimasak cenderung alot hasilnya.

    Belah Daging Melebar

    Dengan mengikuti serat daging, potong dengan arah melebar. atau dipotong kecil-kecil. Tapi, jangan terlalu tebal karena bisa membuat daging sulit dikunyah. Ketebalan daging juga diperkirakan karena setelah dimasak, biasanya daging akan menyusut dan padat.  

    Lunakkan Dengan Nanas

    Setelah itu, gunakan nanas yang diparut atau agak dilumatkan. Bubuhkan pada daging selama 10-20 menit. Cara ini bisa membuat daging lebih lunak saat dimasak. Tapi, dicuci dulu sebelum dimasak agar rasanya tidak berubah.

    Rebus Dalam Air Mendidih

    Rebus daging dalam air yang sudah mendidih. Dengan begitu daging akan lebih mudah lunak dan menyerap bumbu. Hasilnya akan lebih lembut dan gurih.

Semoga dengan tips di atas, Anda tak perlu patah hati lagi saat akan memasak daging. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading