Sukses

Lifestyle

Pewangi Ruangan Alami Luar Biasa

Ruangan yang bau seringkali mengganggu aktivitas Anda. Solusi terbaik biasanya adalah dengan menyemprotkan pewangi ruangan. Namun pewangi ini mengandung bahan kimia yang jika digunakan terlalu sering bisa berakibat kurang baik pada tubuh. Tahukah Anda bahwa ada beberapa pewangi alami yang bisa Anda pakai untuk mengharumkan ruangan Anda. Selain alami pewangi ini juga aman bagi kesehatan tubuh Anda. Simak daftarnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Pasir Kucing

Jika Anda memiliki kucing pasti Anda tahu bahwa pasir yang digunakan kucing buang kotoran adalah penyerap bau yang sangat ampuh. Pasir ini terbuat dari bahan mineral alami yang bisa menyerap bau dan juga membunuh hama. Letakkan saja satu wadah penuh pasir di sudut ruangan Anda untuk menyingkirkan bau lembab dan bau busuk lainnya dalam ruangan Anda.

Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan alami yang bisa menyerap bau tak sedap dan menghilangkannya dengan seketika. Letakkan saja semangkuk penuh biji kopi di ruangan yang Anda kehendaki dan bau-bau tak sedap akan segera menghilang dari ruangan Anda.

Pohon Palem

Anda pasti tak akan menyangka bahwa pohon palem berfungsi untuk menyingkirkan bau tak sedap. Pohon palem yang digunakan sebagai tanaman hias adalah pemurni udara yang sangat efektif dan dikenal untuk menghilangkan formaldehida, yang ditemukan dalam cat, furniture dan lem. Selain itu perawatan palem ini sangat mudah dan tidak repot.

Cuka

Cuka membantu untuk membunuh bakteri berbahaya di udara dan memurnikan udara secara alami. Cukup tambahkan sedikit cuka putih dalam air dan semprotkan di ruang yang ingin Anda hilangkan bau busuknya.

Buat Pewangi Anda Sendiri

Tambahkan sepuluh tetes minyak lavender, lima belas tetes minyak jeruk dan lima tetes minyak pohon teh ke setengah cangkir air. Aduk rata dan semprotkan dalam ruangan Anda. Tidak akan ada yang bisa mengalahkan keharuman dari pewangi ruangan ini.

Mudah sekali kan Ladies? Segera lakukan tips ini untuk ruangan yang lebih segar dan juga lebih sehat. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading