Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Lapisan Lilin Pada Buah Apel

Buah apel sebenarnya memiliki lapisan lilin alami di kulitnya yang melindungi kandungan air dalam buah agar tidak banyak menguap dan tidak mudah busuk. Tetapi, lapisan lilin itu tidak akan membuat buah apel cukup awet untuk di ekspor ke luar negeri atau bertahan lama di toko. Karena itu, para produsen buah apel melapisinya dengan lapisan lilin buatan agar buahnya tidak mudah rusak.

Zat lilin yang sudah digunakan sejak lama ini sebenarnya dibuat dari bahan yang aman dan telah mendapatkan pengakuan dari Food and Drug Administration Amerika. Tetapi, sebagai konsumen yang bijak, sebaiknya Anda meminimalkan bahan-bahan tambahan seperti lapisan lilin ini untuk dikonsumsi.

Lapisan wax/lilin pada buah apel. | Copyright ladylunchalot.com

Ada cara mudah untuk menghilangkan lapisan lilin buatan pada buah apel. Bahan yang perlu Anda siapkan hanya air hangat, sikat lembut, baking soda, dan perasan jeruk nipis. Berikut cara mudahnya, seperti dilansir naturalcuresnotmedicine.com.

  1. Siapkan sebuah wadah untuk merendam apel, isi dengan air hangat.
  2. Tambahkan perasan jeruk nipis/lemon dan baking soda masing-masing 1 sendok makan.
  3. Letakkan apel dalam air.
  4. Sikat permukaannya dengan sikat lembut.
  5. Lapisan lilin akan larut dan membuat air menjadi keruh.

Jika Anda ingin mengetahui sebanyak apa lapisan lilin yang ada dalam buah apel yang akan dimakan, Anda dapat menggunakan pisau dan menyisirkannya pada permukaan apel, lapisan lilin akan mengelupas dan menjadi butiran putih.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading