Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Permen Karet Super Lengket

Permen karet merupakan salah satu benda yang susah untuk dihilangkan dari peralatan rumah tangga Anda. Permen karet yang tidak sengaja Anda injak akhirnya masuk rumah dan mengotori lantai dan juga barang-barang lainnya. Jika sudah menempel semakin lama maka permen karet ini juga akan semakin susah untuk dibersihkan. Lalu bagaimanakah cara paling efektif untuk menghilangkannya? Vemale punya jawabannya, simak tips-tips berikut seperti yang telah dilansir oleh Boldsky.com.

Kain

Untuk kain yang terkena noda permen karet harus Anda rendam dalam air panas. Saat direndam kikis permen karet menggunakan sikat gigi atau pisau. Lakukan dalam gerakan melingkar. Biarkan pakaian kering dan ulangi proses ini jika dibutuhkan. Selain itu Anda bisa juga menghapus permen karet dari kain atau pakaian dengan bantuan alkohol.

Lantai

Cara terbaik untuk menghilangkan permen karet dari lantai adalah dengan menggunakan es batu. Ambil sedikit es batu dan gosok lantai dengan es batu. Nantinya permen karet akan lebih mudah diambil dari permukaan lantai. Cara alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan meneteskan sedikit minyak kelapa dan gosok pelan-pelan dengan kain.

Kayu

Anak-anak seringkali usil dan menempelkan permen karet pada permukaan meja atau bahkan lemari kayu Anda. Untuk menghilangkannya dari kayu Anda bisa menggunakan selai kacang. Tuangkan sedikit di atas permen karet dan gosokkan. Jika Anda kesulitan menghilangkan noda permen karet lama yang kering dan menempel Anda bisa menggunakan penghapus cat kuku.

Karpet

Yang Anda perlukan untuk menghilangkan permen karet dari karpet adalah dengan mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer. Dengan segera permen karet akan mengelupas. Anda juga bisa menggunakan minyak untuk menyingkirkan gumpalan permen karet ini.

Sepatu

Ambil sedikit selai kacang dan oleskan di atas permen karet. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu gunakan sikat untuk menghilangkan permen karet dari sepatu Anda.

Mudah sekali kan Ladies? Kini Anda tak perlu pusing untuk mengenyahkan permen karet dari barang-barang kesayangan Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading