Sukses

Lifestyle

Kitchen Hack: 5 Tips Yang Akan Memudahkan Anda Masak di Dapur

Masak di dapur kerap kali terdengar merepotkan, padahal sebenarnya hal ini termasuk aktivitas yang menyenangkan. Selama Anda tahu triknya, Anda bisa membuat dapur Anda menjadi praktis dan 'siap tempur' dengan Anda. 

Agar Anda bisa menciptakan suasana dapur yang nyaman dan praktis, ada beberapa cara untuk menyiasatinya. beberapa tips ini sederhana, tapi bisa membantu Anda membuat waktu memasak jadi lebih efisien dan meminimalisir resiko berantakan yang berlebihan. Take a look our tips. 

    Memotong Simetris Dengan Piring

    Saat Anda butuh mengupas buah-buah lunak seperti kiwi, tomat, plum dan sebagainya, Anda bisa menggunakan piring untuk memotongnya sekaligus. Caranya, letakkan beberapa buah tomat, anggur atau apapun, tutup dengan piring yang sama besar, kemudian iris di tengahnya menggunakan pisau. Gunakan pisau yang tajam dan hindari buah yang terlalu matang.  

    Menggoreng Telur Sempurna Dengan Bombay

    Anda ingin menghasilkan telur yang bundar sempurna? Coba gunakan bawang bombay. Bila Anda punya bawang bombay, ambil bagian terluarnya menjadi onion ring. Panaskan minyak dan letakkan onion ring, tuang telur dan angkat onion ring saat telur sudah mulai matang.  

    Membuka Tutup Alot Dengan Lakban

    Pernah kesusahan membuka tutup jar atau makanan kemasan? Anda bisa mencoba cara ini. Ambil lakban lebar dan kuat. Tempelkan lakban pada 1/4 bagian tutup atas dan samping, sisakan lakban sepanjang 10-15 cm, putar sedikit kemudian tarik hingga tutup berputar dengan sendirinya.

    Memasak Adonan Bundar Tanpa Belepotan

    Ingin membuat pancake, dadar jagung dan berbagai makanan pipih bundar dengan sempurna? Mudah saja. Setelah selesai membuat adonan, masukkan adonan ke dalam botol plastik. Dengan demikian Anda bisa mengatur intensitas dan memasak tetap bersih tanpa belepotan. Bentuknya pun akan lebih cantik.

    Memanfaatkan Hanger Untuk Buku Resep

    Takut sakit punggung? Anda bisa menggunakan hanger yang digantung di lemari dapur atau penghirup asap untuk menggantung buku resep. Cara ini bisa memudahkan Anda membaca tanpa harus menunduk terlalu sering.

 Coba beberapa tips ini. Jadikan sesi memasak Anda menyenangkan dan lebih efisien. Happy cooking, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading