Sukses

Lifestyle

Tips Rendang Ayam Suwir untuk Hidangan Buka Puasa

Bulan puasa sudah berjalan dua minggu, bagaimana puasa Anda dan keluarga, Ladies? Masih bersemangat bukan? Untuk menjaga agar semangat Anda dan keluarga tetap utuh sampai Idul Fitri tiba, Anda bisa menyiasatinya dengan resep-resep istimewa saat berbuka puasa.

Ladies, menu spesial apa sih yang sudah Anda siapkan untuk hari ini? Bagaimana kalau Anda mencoba resep Rendang Suwir ala Royco? Hidangan unik ini merupakan variasi antara Opor Ayam dan Rendang yang kerap menjadi hidangan berbuka puasa. Lezatnya daging ayam berbalut bumbu rendang tidaklah sulit untuk disiapkan serta sehat sebagai menu buka puasa Anda. ingin mencobanya? Intip saja resepnya di Royco Masak Apa Hari Ini.

Untuk menambah kelezatan Rendang Ayam Suwir Anda, bumbu dan bahan yang Anda gunakan juga harus tepat. Dengan Royco Rasa Ayam tentu akan menambah cita rasa Rendang Ayam Suwir Anda. Tidak hanya itu saja, pilih juga kelapa sangrai dari kelapa yang tidak terlalu tua ataupun terlalu muda. Parut kelapa dengan arah memanjang sehingga serat kelapa juga memanjang setelah disangrai.

Kelapa sangrai dibuat dengan cara menyangrai kelapa parut di atas wajan dengan api kecil hingga kering dan berwarna kuning kecoklatan. Agar warna kelapa sangrai merata, Anda harus mengaduk kelapa parut secara terus menerus. Tapi kalau Anda ingin menghemat tenaga, Anda juga bisa membuat kelapa sangrai dalam oven, kok.

Caranya, panaskan oven dengan suhu 160°C. Setelah itu, taburkan kelapa parut di atas loyang secara merata dan masak di dalam oven. Usahakan agar parutan kelapa tidak terlalu bertumpuk tebal di atas loyang, ya. Kelapa parut biasanya hanya membutuhkan waktu panggang selama 5-10 menit. Agar warna kelapa sangrai merata dan cantik, aduk kelapa parut di atas loyang tiap beberapa menit.

Dengan menggunakan oven, kelapa sangrai pun bisa didapat lebih cepat. Dengan cara ini, mencoba berbagai resep masakan mudah pun jadi semakin mudah dan menu buka puasa sehat buatan Anda pun akan semakin nikmat. Selain digunakan dalam resep Rendang Ayam Suwir di atas, Anda juga bisa menggunakan kelapa sangrai dalam berbagai sajian berbuka puasa lainnya, lho.

Temukan juga resep menarik lainnya Youtube Masak Apa Hari Ini. Jangan lupa juga untuk like facebook Royco Masak Apa Hari Ini untuk mendapatkan berbagai tips memasak lainnya.

 

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading