Sukses

Lifestyle

Rahasia Memasak Yang Bisa Membuat Anda Seperti Chef Dalam 30 Hari

Menjadi seorang chef ahli memang butuh pengalaman bertahun-tahun. Tapi, kita bisa menjadi chef di rumah sendiri sekalipun tak punya banyak pengalaman memasak. Yng kita butuhkan sebenarnya hanya kreativitas, keberanian dan sikap pantang menyerah. 

Selain itu, dalam memasak juga harus punya personal style, seperti dalam dunia fashion. Kita pasti punya selera dan kepekaan tersendiri dalam menciptakan rasa yang enak. Selain itu, coba 4 langkah berikut ini. 

    Jangan Terpaku pada Resep

    Jangan terlalu terpaku pada resep yang Anda miliki. Manfaatkan kepekaan lidah dan selera Anda serta pengalaman Anda dalam memasak. Faktor perbedaan mungkin bisa terjadi karena tools dan bahan yang digunakan tidak terlalu mirip. Buat saja masakan yang mengandung ciri khas Anda. Sehingga akan menimbulkan rasa yang khas dan pssstt.. bikin kangen.

    Masakan Pertama Mungkin Gagal

    Itu wajar dan jangan menyerah. Coba terus dan saat berhasil, dijamin Anda tidak mau berhenti. Memasak juga jangan terpaku pada satu ilmu. Kalau Anda bisa menambah pernak-pernik yang melezatkan makanan Anda, kenapa tidak? Jangan lupa browsing tentang Kitchen's Hack dan berbagai trik yang memudahkan Anda dalam memasak.

    Sering Lihat Dan Wisata Kuliner

    Cobalah segala jenis makanan di luar sana. Lumayan kan hitung-hitung wisata kuliner? Teknik ini bisa membuat Anda lebih banyak referensi dalam plating, rasa, kreasi dan sebagainya. Anda juga bisa mencoba membuat tren makanan terbaru dengan ide-ide yang menarik. Siapa tahu the next cuisine trend, datangnya dari Anda.  

    Atur Waktu Memasak

    Atur jam memasak Anda. Melatih jam memasak juga termasuk salah satu kemampuan seorang chef. Bukan hanya chef ahli, namun juga ketika kita memasak untuk keperluan sendiri. Misalnya, 3 jenis masakan bisa Anda selesaikan dalam 1 jam. Ini akan memudahkan Anda memasak tetap enak saat harus membuat banyak menu. Misalnya karena Anda banyak pesanan makanan atau menggelar event besar. 

 Nah, gunakan beberapa tips di atas. Siapapun  bisa membuat signature dish yang menggoda selera, bahkan seorang pemula. Let's try!

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading