Sukses

Lifestyle

Trik Mengupas Mangga Sekejap Mata, Tanpa Takut Terluka

Mangga adalah salah satu buah tropis yang banyak didapatkan di negara Asia, salah satunya Indonesia. Tapi, kulit mangga yang licin kadang bikin kita kesulitan mengupasnya. Selain itu, mengupas mangga juga bisa beresiko tergores pisau bila tidak hati-hati. 

Namun, kita tak perlu khawatir lagi. Saat ini, sudah banyak orang yang menemukan cara menarik dan sangat praktis untuk memasak di dapur. Misalnya mengupas, memotong, memisahkan kuning telur dan sebagainya. Teknik seperti ini disebut Kitchen's Hack. 

Kali ini, Vemale akan mengajak Anda untuk melihat sebuah cara yang menarik untuk mengupas mangga. Anda tak akan percaya karena cara ini sangat mudah, cepat dan aman. Hanya sekejap mata, Anda bisa mengupas mangga tanpa terluka. Caranya, lihat di bawah ini. 

Video copyright Youtube/ Jack Barwick

Yang Anda perlukan adalah memotong punggung dan perut mangga, kemudian siapkan sebuah gelas. Usahakan mangga yang Anda konsumsi adalah mangga yang sudah empuk dan matang. Letakkan ujung mangga pada bibir gelas. Tekan sedikit dan dorong, pastikan kulit terkelupas setipis mungkin. 

Setelah separuh bagian terkelupas, pegang kulitnya dan tarik sambil menggunakan bawah telapak tangan Anda untuk memisahkan kulit dan daging mangga yang tersisa. Hanya sebentar saja dna Anda bisa mendapatkan mangga yang manis dan segar untuk segera dimakan. 

Mudah bukan? Coba sendiri deh di rumah. Nantikan tips-tips Kitchen's Hack lainnya dari Vemale. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading