Sukses

Lifestyle

Trik Mudah Agar Makanan Rendah Kalori Anda Tetap Dapat Menggoyang Lidah

Makanan rendah kalori dan rendah lemak identik dengan rasanya yang kurang lezat. Ini terjadi karena lemak pada makanan dapat memberikan rasa lezat dan gurih pada makanan. Jika jumlahnya dikurangi atau ditiadakan pada makanan, akan terasa ada rasa yang hilang pada makanan tersebut. Mudah saja, Anda dapat mencoba membandingkan susu rendah lemak dan susu full-cream biasa. Anda akan merasakan perbedaan nyata di antara keduanya.

Masalahnya, makanan berlemak dan berkalori sudah lama menjadi musuh, terutama bagi wanita yang sedang menurunkan berat badannya. Ada cara mudah untuk membuat makanan rendah kalori Anda tetap lezat dan menggoyang lidah Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Colorado di Denver, makanan rendah kalori yang diberi lebih banyak bumbu dan rempah sama lezatnya dengan makanan berkalori tinggi.

Dalam penelitian ini, peneliti membuat 3 kelompok makanan; kelompok pertama merupakan makanan tinggi kalori seperti dengan tambahan keju, butter, dan susu. Kelompok kedua makanan rendah kalori dengan tambahan bumbu dan rempah. Kelompok ketiga adalah makanan rendah kalori biasa. Hasilnya, kelompok kedua dan kelompok pertama sama-sama disukai, sedangkan makanan kelompok ketiga kurang disukai oleh para partisipan.

Trik ini dapat Anda terapkan dalam pola makan Anda sehari-hari. Jika Anda ingin makanan rendah kalori Anda selezat makanan berlemak, cobalah tambahkan sedikit lebih banyak bumbu dan rempah ke dalamnya. Selamat mencoba.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading