Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Kenapa Cuka Putih Wajib Ada di Dapur Anda

Mungkin Anda benci cuka putih karena baunya yang cukup menyengat. Tetapi jangan salah, cuka putih memiliki segudang manfaat. Seperti yang dilansir oleh inhabitatots.com, cuka putih merupakan pembersih dapur yang sangat ampuh. Kita bisa menggunakan cuka putih untuk membersihkan permukaan apa saja, seperti permukaan gelas, lantai, hingga dinding. Selain itu kita bisa menggunakan cuka putih untuk mencuci baju dan membuatnya lebih bersih. Berikut ini beberapa keampuhan yang dimiliki cuka putih.

Pembersih Kulkas
Campurkan cuka dan air (dengan porsi jumlah yang sama), masukkan ke dalam botol semprot. Anda bisa menggunakan campuran ini untuk membersihkan kulkas, membersihkan kaca, membersihkan kaca jendela, bahkan bisa juga untuk membantu mengurangi pertumbuhan jamur di bak mandi.

Pengelupas Stiker
Suka sebal dengan bekas stiker yang susah hilang? Cukup gunakan cuka, dengan menyiramnya menggunakan cuka dan gosok-gosok hingga bersih tanpa bekas.

Pembersih Coffee Maker
Agar kopi Anda bisa terasa lebih sedap, Anda harus pastikan bahwa mesin pembuat kopi Anda bersih dan bebas dari kotoran apapun yang menggumpal. Caranya cukup tuangkan cuka ke dalam mesin pembuat kopi Anda selama beberapa kali. Lalu, bilas hingga bersih.

Penghilang Sabun yang Menggumpal di Wastafel
Melihat wastafel atau keran air yang penuh dengan gumpalan sabun memang membuat risih. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan cuka putih, campurkan air dan cuka dengan perbandingan 1:4, dan gunakan larutan tersebut untuk menghilang bekas sabun di wastafel atau keran air.

Pembersih Microwave
Microwave Anda terlihat kotor dan menjijikkan? Bersihkan dengan meletakkan satu mangkok berisi cuka, lalu panaskan selama 2 menit. Setelah dipanaskan selama dua menit, maka kotoran-kotoran yang menempel di microwave akan lebih mudah dibersihkan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading