Sukses

Lifestyle

Buat Dapur Anda Lebih Ramah Lingkungan Yuk...

Ada banyak sekali aktivitas yang tanpa kita sadari membuat dampak negatif pada lingkungan. Contohnya saja saat berbelanja kita pasti lebih sering menggunakan tas plastik daripada menggunakan tas belanja, membeli perabotan plastik murah dibanding menggunakan perabotan plastik ramah lingkungan yang memang sedikit lebih mahal dan masih banyak lagi. Berikut ini ada beberapa tips seperti yang dilansir oleh idiva.com untuk membuat dapur serta kegiatan sehari-hari Anda semakin ramah lingkungan.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah memperhatikan limbah dapur yang Anda hasilkan. jika memang ada benda-benda yang bisa di recycle mengapa harus dibuang. Manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan dapur yang ramah lingkungan. Anda juga bisa memanfaatkan limbah kulit telur sebagai pupuk lho. Jangan terburu-buru membuang limbah kulit telur. Hancurkan kulit telur dan taburkan pada tanah tempat tanaman Anda tumbuh. Ini akan membuat tanah kaya akan kalsium.

Saat berbelanja alangkah baiknya untuk menggunakan tas belanja kain milik Anda daripada harus menggunakan tas plastik. Untuk penggunaan lampu di rumah juga pilihlah bola lampu LED yang sangat hemat energy.

Dengan melakukan hal-hal yang sederhana seperti ini secara tidak langsung Anda akan berkontribusi terhadap lingkungan. Anda menciptakan lingkungan yang sehat demi masa depan Anda serta anak cucu Anda. Let's go green dear Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading