Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Telur Ombre Warna-Warni Yang Cute

Kalau satu setengah tahun lalu teknik ombre banyak digunakan untuk menghias cake, kali ini Vemale ingin mengajak Anda untuk mencoba membuat telur rebus ombre.

Teknik ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat telur untuk acara spesial. Misalnya pesta untuk si kecil atau event keluarga. Cara membuatnya mudah dan tak makan waktu lama. Yuk cobain.

Bahan:

Telur rebus
Pewarna makanan
Air
Cuka putih
3 gelas PER WARNA (tergantung berapa jenis warna yang Anda inginkan. Bila ingin warna merah, kuning, hijau, siapkan 3 gelas untuk masing-masing warna.)
Sendok-sendok plastik
Tutup botol plastik untuk menyangga telur agar bisa berdiri
Alas koran

Cara Membuat:

1. Rebus telur hingga matang. Kemudian angkat saat masih panas, rendam di air sejenak dan segera kupas. Cara ini membuat hasil kupasan akan lebih sempurna dan tidak bocel. Sisihkan.

2. Buat celupan warna. Untuk satu warna, sediakan 3 gelas. Sehingga Anda bisa mengerjakannya lebih cepat. Untuk gelas pertama, campur satu cangkir air hangat dengan 1 sdt cuka putih. Teteskan pewarna hingga mendapatkan warna yang Anda inginkan. Karena kepekatan warna pada tiap pewarna makanan berbeda.

3. Untuk gelas kedua, masukkan 10 sdm air panas, 1 sdt cuka putih dan takaran pewarna makanan yang lebih banyak dari gelas sebelumnya. Aduk dengan sendok. Letakkan tutup botol sebagai dasaran tempat menopang telur.

4. Untuk gelas ketiga, masukkan 6 sdm air panas, 1/2 sdt cuka dan pewarna secukupnya.

5. Untuk pencelupannya, masukkan telur pada gelas pertama hingga tenggelam. Diamkan selama 2-4 menit. Kemudian masukkan ke gelas kedua, dudukkan di tutup botol selama 2-4 menit hingga 2/3 bagian telur sudah berwarna lebih gelap, tak perlu khawatir bila agak miring. Terakhir, masukkan ke gelas ketiga hingga 1/3 bagian telur semakin pekat warnanya. Waktunya selama 2-4 menit.

6. Lakukan hal yang sama pada semua telur. Sisihkan di pada wadah berlapis kertas masak. Setelah selesai mewarnai semua telur, Anda bisa menyajikannya begitu saja, atau membelah telurnya dan mengkreasikan isian atau toppingnya.

Selesai, selamat mencoba tips mewarnai telur ini. Tak hanya Anda yang merayakan Paskah yang bisa mencobanya. Cocok juga untuk event-event kuliner yang menarik bagi anak-anak.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading