Sukses

Lifestyle

Ini Dia Solusi Membersihkan Mangkok Plastik yang Berminyak

Mangkok plastik memang salah satu wadah makan yang paling disukai oleh banyak orang. Selain tidak mudah pecah, mangkok plastik juga lebih ringan. Jika ada balita di rumah, mangkok plastik atau piring plastik sering dipilih sebagai tempat makan yang paling aman untuk mereka. Tapi, suka sebal nggak sih ketika membersihkan mangkok plastik yang berminyak?

Dilansir dari ehow.com, ada dua alternatif yang bisa Anda pilih untuk membersihkan mangkok plastik atau alat makan yang terbuat plastik dari noda minyak.

Alternatif Pertama
Anda perlu menyiapkan beberapa bahan, antara lain garpu, sabun cuci cair, baking soda, spons, dan lap. Caranya pun cukup mudah. Pertama, siapkan bak cuci yang sudah diisi air panas. Lalu, tuang 2 sendok makan sabun cuci cair dan baking soda ke dalam air. Bersihkan mangkok plastik Anda dari sisa-sisa makanan dengan menggunakan garpu. Setelah itu, rendam mangkok plastik Anda ke dalam bak cuci dan diamkan selama 30 menit.

Setelah 30 menit, gosok-gosok mangkok tersebut dengan menggunakan spons. Bilas mangkok tersebut dengan air panas dan keringkan dengan lap bersih yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Alternatif Kedua
Untuk alternatif yang ini, Anda hanya perlu menyiapkan cuka, lap bersih, dan sabun cuci. Caranya juga sangat praktis. Setelah Anda mengisi bak cuci Anda dengan air panas, tuangkan dua gelas cuka ke dalam bak tersebut. Masukkan mangkok plastik atau alat makan yang terbuat dari plastik ke dalam bak tersebut selama 15 menit.

Kemudian, angkat mangkok yang sudah direndam tadi dan bersihkan dengan menggunakan sabun cuci piring. Bersihkan merata dan setelah dibilas, keringkan dengan menggunakan lap bersih yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Membersihkan peralatan makan yang terbuat dari plastik memang gampang-gampang susah, apalagi jika terkena noda minyak. Tapi intinya adalah jika memang susah dibersihkan dengan sabun cuci piring biasa, cobalah untuk merendam peralatan makan plastik Anda ke dalam bak yang berisi air panas (yang sudah diberi tambahan cuka atau baking soda) selama beberapa menit terlebih dahulu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading