Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Brownies Agar Lebih Empuk dan Enak

Brownies masih menjadi kue yang disukai warga Indonesia. Kue lezat yang satu ini sering disajikan saat arisan, kumpul keluarga atau sebagai hantaran. Tidak heran jika banyak orang ingin bisa membuat brownies, karena selain harganya jauh lebih murah, membuat brownies sendiri bisa dimodifikasi sesuai selera.

Tapi kadang-kadang, membuat brownies tidak semudah kelihatannya. Kadang hasil brownies sangat bantat atau sangat mengembang hingga terasa seperti bolu biasa. Agar brownies Anda tetap enak, inilah rahasianya.

1. Agar adonan pas, tidak terlalu bantat atau mengembang, kocok hingga gula larut dan adonan sedikit mengembang. Mengocok terlalu lama bisa membuat brownies terlalu mengembang hingga tampak seperti bolu biasa.

2. Agar permukaan brownies tampak mengkilap saat matang, lelehkan cokelat sebentar saja, lalu tuang ke dalam adonan sebagai bahan yang terakhir dituangkan, aduk rata.

3. Untuk mendapatkan permukaan brownies yang mulus, Anda bisa memberi alas loyang atau cetakan brownies dengan kertas roti dan lapisi kertas itu dengan mentega.

4. Jika ingin menambahkan potongan buah, kacang atau choco chips di dalam adonan brownies, ada kemungkinan bahan-bahan itu mengendap di bawah. Untuk menghindarinya, taburi bahan-bahan itu dengan sedikit tepung terigu, ayak agar tepung tidak terlalu tebal. Baru campurkan dalam adonan brownies.

Semoga tips-tips di atas bisa membuat brownies Anda semakin enak.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading