Sukses

Lifestyle

Trik-Trik Jitu Menjaga Dapur Tetap Bersih Saat Memasak

Memasak saja sudah merasa ribet, apalagi memasak sambil tetap menjaga kebersihan dapur. Jangan-jangan nanti malah semakin ribet dan repot. Tenang saja, Ladies, ada beberapa trik jitu dan mudah yang dirangkum dari rd.comagar bisa menjaga dapur tetap bersih saat memasak.

1. Manfaatkan Loyang Kue

Letakkan semua bahan-bahan makanan atau bahan masakan di atas loyang kue. Cara ini akan sangat membantu Anda untuk masak dengan lebih praktis dan efisien karena Anda tidak harus buang-buang waktu untuk mencari bahan makanan atau alat masak yang Anda perlukan.

2. Siapkan Satu Mangkok

Ketika Anda memasak, siapkan satu mangkok khusus. Gunakan mangkok ini sebagai tempat untuk meletakkan sampah-sampah dapur seperti kulit telur, bungkus bumbu, kulit bawang, dan sebagainya. Ketika tempat sampah Anda terlalu sulit untuk dijangkau, mangkok bisa menjadi tempat sampah sementara Anda.

3. Manfaatkan Tutup Panci

Agar buku resep atau majalah resep Anda tidak kotor, Anda bisa meletakkannya di atas tutup panci kaca yang bersih.

4. Manfaatkan Paper Towel

Untuk menjaga agar botol tempat untuk menyimpan minyak tidak belepotan, Anda bisa gunakan paper towel.Jadi, setelah Anda menutup botol minyak tersebut, tutup lagi dengan paper towel dan ikat dengan karet gelang. Dengan cara ini, botol tempat menyimpan minyak goreng atau minyak olive tidak belepotan.

5. Manfaatkan Selembar Roti

Ketika ada piring, mangkok, gelas, atau cangkir yang pecah, pecahannya bisa sangat berbahaya. Untuk membersihkan pecahannya tanpa ada yang tersisa, Anda bisa gunakan selembar roti tawar. Jadi, ambil pecahan-pecahan kacanya dengan menggunakan selembar roti tawar, pecahan yang terkecil sekalipun bisa langsung terangkat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading