Sukses

Lifestyle

Cara Mengusir Serangan Semut di Dapur dan di Ruangan Rumah

Sekalipun semut punya ukuran tubuh yang kecil, namun apabila jumlahnya banyak ia akan menjadi serangga paling mengganggu. Belum lagi jika ia membuat sarang di dalam rumah Anda, entah itu di dalam lemari kayu, di sudut dapur, di dalam lubang colokan, dan lain sebagainya.

Kalau sudah berada di dalam rumah, semut akan melakukan apapun juga untuk mendapatkan makanannya. Nah, ini dia yang paling mengganggu, karena mereka tidak akan tahan melihat remah-remah atau kemasan plastik berisi makanan manis.

Bagaimana cara mengusir kawanan semut di dapur atau di ruangan lain di dalam rumah Anda, berikut dilansir mnn.com cara yang bisa Anda coba.

Cara 1. Sari jeruk nipis

Buat ramuan sari jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air panas. Masukkan dalam botol dan semprotkan pada jalur semut sehingga mereka tak dapat menemukan jalan pulang. Asam akan mengganggu indera penciuman semut.

Cara 2. Kayu manis

Hancurkan kayu manis kemudian taburkan di area sarang atau tempat biasa mereka mencari makan. Semut membenci kayu manis dan biasanya akan kabur begitu bertemu dengannya.

Cara 3. Ramuan sabun

Anda bisa mencampurkan sabun dengan air panas dan kemudian menyemprotkan pada sarangnya. Cara ini dapat mematikan semut dan membuatnya kapok membuat sarang yang baru di dalam rumah Anda.

Cara 4. Bubuk kopi

Letakkan bubuk kopi di dalam lemari tempat menyimpan makanan. Semut tidak suka bubuk kopi dan akan membuat mereka menjauh dari tempat tersebut.

Cara 5. Baking soda

Gunakan ramuan baking soda untuk menyemprot kumpulan semut, dan menyingkirkan mereka dari lokasinya.

Cara 6. Cuka apel

Anda juga bisa menambahkan sedikit cuka apel pada air untuk membersihkan lemari atau mengepel lantai. Seperti halnya jeruk nipis tadi, cairan asam dari cuka apel dapat mengusir semut secara alami.

Selamat mencoba ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading