Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Hilangkan Bau Amis di Piring Tanpa Sabun Cuci

Mungkin kita tahu bahwa cara terampuh untuk menghilangkan bau amis di piring adalah dengan menggunakan sabun cuci. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada cara-cara yang lebih mudah dan alami untuk menghilangkan bau amis di piring? Ini dia beberapa tips mudah dan alami yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bau amis piring Anda.

Jeruk Nipis
Iris buah jeruk, peras dan ambil airnya. Setelah itu perasan air jeruknya bisa langsung Anda gunakan untuk mencuci piring yang berbau amis. Air perasan jeruk nipis itu bisa langsung ampuh menghilangkan bau amis piring Anda.

Cuka
Larutan yang mengandung asam pada dasarnya bisa menghilangkan bau amis pada piring dan peralatan makan Anda. Untuk menggunakan cuka sebagai pengganti sabun cuci, Anda bisa mencampurkan 1/2 gelas cuka dengan 1/4 gelas air, lalu rebus campuran tersebut selama 5 hingga 10 menit. Air rebusan itu pun bisa langsung Anda gunakan untuk mencuci piring.

Ampas Kopi
Jika Anda suka minum kopi hitam, jangan buang ampasnya setelah minum kopi. Anda bisa gunakan ampas kopi tersebut sebagai pengganti sabun cuci penghilang bau amis pada piring. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu merebus ampas kopi tersebut dengan air selama 5 hingga 10 menit. Air ampas rebusan itu pun sudah siap Anda gunakan untuk mencuci piring Anda.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading