Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Amis Dan Bawang Pada Talenan

Seringkali setelah memasak, talenan di dapur jadi bau bawang atau bau amis. Bahkan setelah dibersihkan dengan sabun. Salah satu solusi mudahnya adalah punya dua talenan untuk keperluan yang berbeda.

Namun kalau Anda hanya punya satu talenan, entah itu adalah talenan kayu maupun talenan plastik, gunakan cara berikut ini untuk mengurangi bau amis atau bau bawang yang ada pada talenan Anda.

Segera Cuci Setelah Pakai Talenan

Setelah Anda menggunakan talenan, ada baiknya segera mencucinya. Cara ini bisa meminimalisir resiko bau dan kuman yang menempel pada sisa goresan pisau atau permukaan talenan.

Bilas Dengan Air Hangat

Gunakan air hangat yang lebih bisa membuat talenan Anda lebih steril dan bersih. Air hangat juga bisa membantu Anda mengangkat bau yang kurang sedap. Keringkan dulu dengan posisi berdiri sebelum digunakan kembali.

Gosok Dengan Lemon

Gosok permukaan talenan dengan lemon. Aroma lemon bisa mengurangi efek penggunaan sebelumnya yang menyebabkan bau amis tidak sedap.

Pastikan talenan Anda selalu dibersihkan dan kering. Untuk talenan kayu, Anda bisa menggantinya secara teratur untuk mengurangi resiko bakteri yang menempel setelah penggunaan dalam jangka waktu lama. Sebaiknya Anda punya dua talenan untuk kebutuhan berbeda atau untuk digunakan selang-seling sehingga talenan Anda lebih awet dan terawat. Selamat mencoba.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading