Sukses

Lifestyle

Tips Jitu Bersihkan Peralatan Rumah Menggunakan Garam

Garam menjadi salah satu bahan yang menambah cita rasa masakan Anda. Tapi siapa yang sangka kalau ternyata garam pun juga memiliki manfaat lainnya. Salah satu contohnya adalah membersihkan rumah dan peralatan dapur Anda. Dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies tips membersihkan rumah dan peralatan dapur menggunakan garam.

Garam untuk membersihkan gelas
Cara terbaik untuk membersihkan gelas adalah merendam gelas dengan air garam selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu cuci gelas hingga bersih menggunakan air dan perasan lemon. Cara ini akan membuat gelas Anda menjadi bersih cemerlang dan tentunya bebas bau.

Garam untuk membersihkan setrika
Kadang setrika Anda akan kotor karena noda baju yang menempel atau karat. Anda bisa membersihkan alas setrika Anda dengan larutan garam. Mungkin dalam sekali mencoba, setrika Anda memang belum bersih. Ulangi proses membersihkan alas setrika ini hingga bersih.

Garam untuk membersihkan peralatan stainless
Anda bisa mencoba merendam peralatan dapur dari stainless selama 15 menit dalam larutan garam. Lakukan ini hanya dalam sebulan sekali. dengan begitu peralatan stainless Anda akan bersinar cemerlang.

Garam untuk membersihkan noda
Membersihkan noda merupakan salah satu pekerjaan yang menyebalkan. Apalagi noda yang menempel pada karpet. Jangan khawatir, dengan larutan garam semua akan beres, Ladies. Tuang larutan garam pada karpet yang terkena noda, biarkan selama 10 menit. Setelah itu kucek karpet menggunakan sedikit deterjen. Dijamin karpet Anda akan bebas noda.

Garam untuk membersihkan oven
Larutkan 2 sendok makan garam dengan segelas air. Celupkan lap pada larutan garam tersebut, dan usap dengan lembut bagian dalam oven Anda. Dan lihatlah hasilnya, pasti oven akan semakin bersih.

Garam untuk membersihkan jeans
Yes, garam juga bisa membersihkan celana jeans Anda lho. Caranya, tambahkan satu sendok garam pada air rendaman jeans Anda. Biarkan selama 10 menit lalu kucek lembut dan bilas dengan air bersih.

Garam untuk membersihkan teko kopi
Cara membersihkan noda kopi pada teko ternyata mudah, Ladies. Masukkan air dengan 3 sendok makan garam lalu kocok teko hingga 3 menit. Setelah itu cuci dan bilas hingga bersih. Ulangi selama beberapa kali.

Selamat mencoba Ladies. Tips mudah untuk Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading