Sukses

Lifestyle

Step By Step Mencuci Piring Ala Mama di Rumah

Mencuci piring dan peralatan makan lainnya adalah hal yang sering kita lakukan setiap hari. Hal ini kelihatannya mudah dilakukan, namun kalau salah teknik, bisa membuat peralatan bau amis.

Bau amis ini bisa terjadi karena salah step dalam mencuci piring. Untuk menghindari hal tersebut, coba beberapa langkah ini.

Cuci Gelas Lebih Dulu

Dahulukan gelas-gelas, karena kalau gelas dicuci setelah piring, bau amis dari sisa mencuci piring bisa tertinggal pada gelas. Mencuci gelas bekas kopi atau teh bisa sangat membantu mengurangi bau amis pada cucian piring setelahnya.

Buang Sisa Makanan di Peralatan Makan

Setelah mencuci gelas dan cangkir, cuci piring dan peralatan masak lain seperti sendok dan garpu. Meski dalam wastafel pencuci piring sudah ada saringan, namun akan lebih baik kalau Anda menyaring dan membuang sisa makanan terlebih dahulu. Hal ini bisa membantu memudahkan Anda mencuci piring dan mencegah kotoran tertinggal di spons.

Rendam Peralatan Masak Bekas Adonan

Untuk wadah atau baskom bekas adonan tepung asin atau manis, selalu rendam lebih dulu. Begitu pula dengan piring bekas nasi yang sudah mengering dan sebagainya. Cara ini bisa membantu melunakkan sisa adonan dan membantu Anda membersihkan piring dengan mudah,

Gunakan Perasan Lemon

Bila Anda akan mencuci piring yang sangat amis, Anda bisa menambahkan perasan lemon. Cara ini bisa mengusir bau amis dan membuat hasil cucian piring lebih segar dan bersih.

Bilas di Air Mengalir

Anda bisa membilas piring dengan menggunakan dua kali rendaman. Namun akan lebih bersih bila Anda menggunakan air yang mengalir untuk membantu menghilangkan bau tak sedap.

Gunakan tips ini agar peralatan masak Anda selalu terjaga kehigienisan dan kebersihannya. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading