Sukses

Lifestyle

Tips Agar Puding Tidak Cepat Berair

Agar-agar atau puding adalah hidangan yang disukai banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Teksturnya yang lembut, manis dan mudah membuat agar-agar dan puding digemari.

Sayangnya, kadang agar-agar atau puding cepat berair, terlebih lagi jika dimasukkan dalam kulkas. Dengan catatan, agar-agar dan puding ini masih baru dan belum basi, namun kadang cepat berair. Agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa memakai tips ini:

  1. Usahakan membuat puding yang disajikan dengan fresh. Misal puding akan disajikan siang atau sore, buatlah pagi hari. Hindari puding bermalam dalam kulkas.
  2. Puding atau agar-agar yang cepat berair biasanya dimasak dengan air yang banyak. Agar puding dan agar-agar semakin kenyal tanpa berair, Anda bisa mengurangi jumlah air saat memasak. Misal disarankan memasukkan 3 gelas air, kurangi hingga hanya 2 gelas air saja.
  3. Dengan saran di poin kedua, agar-agar atau puding tetap kenyal dan tidak terlalu berair walau sudah dimasukkan dalam kulkas selama 2 hingga 3 hari.

Semoga tips di atas membuat agar-agar dan puding Anda semakin enak.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading