/kuliner/tips-dapur/4676-tips-sayur-tahan-lama-dalam-kulkas.html

Tips Sayur Tahan Lama Dalam Kulkas

Selasa, 08 Juni 2010 09:19



Fresh & Healty (c) mi9

Vemale.com - Vemale.com - Oleh : EW Andayani

Belanja di akhir pekan untuk kebutuhan selama satu minggu ke depan adalah cara belanja yang praktis, hemat waktu dan ketika Anda ingin masak, bahan sudah lengkap tersedia di kulkas. Untuk produk-produk hewani, Anda tinggal memanfaatkan fungsi freezer. Namun untuk produk buah-buahan dan sayuran, ada trik khusus agar produk dapat lebih lama disimpan dalam kulkas.

Beri lubang pada kantong plastik

Secara natural, buah dan sayur melepaskan uap air selama penyimpanan, terutama penyimpanan dalam kulkas. Jika Anda menyimpan sayur dan buah dalam bungkus plastik, beri lubang-lubang untuk membebaskan uap air. Jika tidak, uap air akan membasahi sayur dan membuatnya mudah busuk.

Bungkus dengan kertas

Sayur atau buah yang tidak terbungkus, tidak berarti lebih awet. Kondisi dalam kulkas dapat membuatnya kering karena kehilangan uap air dalam jumlah banyak. Solusinya adalah bungkus sayur dan buah dengan kertas, kemudian simpan dalam kulkas.

Penting untuk Anda ingat juga, bahwa masa simpan buah dan sayur memang tidak lama. Maksimal penyimpanan buah dan (terutama) sayur dalam kulkas adalah 7 hari saja.

(vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...