Sukses

Lifestyle

Cara Mencuci Piring Agar Tidak Amis

Aroma peralatan makan harus bebas dari amis dan bau tidak sedap. Jika peralatan makan bau amis, selera makan langsung hilang. Padahal aroma amis ini bisa menempel karena bahan makanan tertentu, misalnya ikan atau telur.

Untuk mengatasi hal tersebut, inilah beberapa tips yang biasa dilakukan editor Vemale.

Pisahkan Piring Amis dan Tidak

Setelah selesai makan dan cucian menumpuk, pisahkan peralatan makanan yang amis dan yang tidak (atau cenderung bersih). Hal ini dilakukan agar peralatan makan yang tidak terkena aroma amis, tidak terkena amis dari peralatan makan lainnya.

Cuci Terlebih Dahulu Piring Yang Tidak Amis

Untuk menghindari peralatan berbau amis karena terkena kotoran berbau amis dari peralatan makan lain, cuci terlebih dahulu peralatan makan yang tidak amis. Akan lebih baik jika Anda membilas di bawah air yang mengalir. Baru kemudian cuci peralatan makan yang berbau amis.

Gunakan Lemon Atau Jeruk Nipis Alami

Untuk menghilangkan bau amis, Anda bisa membelah lemon atau jeruk nipis, kemudian usapkan pada peralatan makan yang sudah dicuci bersih dan dibilas. Usapkan dengan lemon atau jeruk nipis, bilas lagi hingga bersih. Jika tidak ada lemon atau jeruk nipis, Anda bisa memakai cuka.

Cium Lagi!

Sebelum Anda meletakkan peralatan makan di rak, cium kembali aromanya. Jika masih amis, Anda bisa mengulang memberi sabun dan mengusap dengan lemon atau jeruk nipis hingga aroma amisnya hilang.

Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading