Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Kerak Gosong Pada Panci Dan Wajan

Ladies, menghafal bumbu dapur dan resep masakan itu cukup rumit. Jangan sampai kita dipusingkan oleh masalah seperti bokong panci atau wajan yang mengerak dan kehitaman.

Biasanya hal ini terjadi karena sisa pembakaran atau memasak hingga lengket dan hangus. Namun jangan khawatir, ada dua cara mudah untuk mengatasinya.

Cara Pertama:

Gunakan bubuk atau cairan pencuci piring. Larutkan dalam air dan tuangkan atau rendamkan pada area panci maupun wajan yang kerak hitamnya mengganggu. Lakukan saat panci atau wajan sudah dingin.Cara ini bisa membantu kita mengangkat dan membersihkan kerak hitam di keesokan harinya.

Cara Kedua:

Gunakan air soda (tak perlu dilarutkan pada air). Soda bisa membantu melepas kerak dengan sendirinya. Diamkan selama setengah hari atau bila mudah, dalam beberapa jam akan mengelupas. Setelah itu bersihkan seperti biasa.

Selesai. Kini Anda bisa mendapatkan panci bersih seperti baru, Sesuaikan penggosok untuk membersihkan dengan kondisi panci atau wajan Anda.

Beberapa panci dan wajan menggunakan sistem anti lengket jadi gunakan sabut yang tepat agar tak menyakiti permukaan wajan atau panci yang Anda gunakan. Selamat mencoba.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading