Sukses

Lifestyle

Rahasia Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Wah, ikan memang bisa menjadi menu favorit ya. Siapa saja pasti suka dengan masakan olahan ikan. Namun, ada satu hal yang membuat orang-orang malas dengan menu ikan. Yups, apalagi kalau bukan bau amisnya. Tapi jangan khawatir Ladies, Vemale punya tips jitu untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Ini nih, disimak dengan baik ya.

  • Bersihkan ikan utuh hingga ke sela-sela. Potong kepala dan bersihkan kotoran di bawah kepala atau biasa disebut dengan 'jerohan' ikan. Tahukah Anda bagian hitam yang biasa ada di bagian atas ikan setelah kepalanya dipotong? Ya, bagian itu adalah penyebab utama ikan berbau amis. Jadi, bersihkan bagian hitam tersebut hingga bersih.
  • Campur air dengan garam dengan kadar garam 30 %. Cuci bersih ikan yang sudah dibersihkan di poin pertama tadi menggunakan cairan garam ini.
  • Sebelum diolah, keringkan dulu ikan dengan tisu dapur hingga kering. Maksudnya ialah supaya air yang berbau amis tadi tidak menempel pada ikan.
  • Cuci pisau dengan air garam tadi sebelum digunakan untuk memotong ikan.
  • Setelah dipotong-potong, taburi kedua sisi ikan dengan garam. Jangan langsung dibilas Ladies, diamkan dulu hingga 10 menit. Garam ini akan menyebabkan minyak ikan yang juga menjadi sumber amis keluar. Cuci ikan sekali lagi.
  • Selain dengan air garam, Anda juga bisa melumuri ikan dengan air jeruk nipis. Setelah itu cuci bersih dan masak ikan sesuai selera Anda.

Nah, mudah bukan? Selamat mencoba. Selain ikan bersih, mengonsumsi ikan juga akan menyehatkan tubuh Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading