Sukses

Lifestyle

Bahan Murah Yang Membuat Dapur Anda Bersih Mengkilap

Kesibukan Anda tidak berhenti dari hari Senin sampai Jumat ya Ladies? Wah rupa-rupanya Anda butuh yang namanya 'family time'. Yup, waktu berkualitas yang Anda habiskan bersama keluarga. Meluangkan waktu untuk family time pun tak mengharuskan Anda untuk pergi ke mana-mana, di rumah membersihkan rumah pun bisa menjadi family time untuk Anda.

Salah satunya dapur. Dapur adalah salah satu bagian rumah yang penting. Anda memasak makanan sehari-hari pun di dapur. Dapur yang bersih mencerminkan makanan yang Anda konsumsi pun higienis. Nah, dilansir dari boldsky.com, ini Ladies bahan-bahan murah yang membuat dapur Anda bersih mengkilap.

Alkohol buatan sendiri
Campuran antara granit dan marmer bisa membuat dapur Anda terlihat sangat wow. Campuran kedua bahan ini merupakan pembersih dapur alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Cuka
Cuka adalah salah satu bahan terbaik untuk membersihkan dapur Anda. Campur cuka dengan satu ember air dan gunakan untuk membersihkan lantai dapur Anda.

Baking soda
Baking soda tidak hanya terkenal sebagai bahan untuk membuat kue. Untuk membersihkan dapur pun, baking soda adalah ahlinya. Taburkan baking soda dan hidrogen peroksida pada lantai dapur Anda dan biarkan beberapa menit sebelum Anda mengepel lantai.

Sabun cuci piring
Sabun cuci piring pun dapat Anda gunakan untuk membersihkan dapur Anda lho Ladies.

Baking soda dan air
Campurkan air dan baking soda sehingga menjadi semacam pasta yang kental. Tuangkan dan ratakan pada lantai Anda, biarkan semalam dan bersihkan keesokan paginya. Lihatlah keajaiban pada dapur Anda.

Kulit jeruk/lemon
Sampah di dapur atau campuran aroma makanan setiap harinya bisa membuat dapur Anda berbau tak sedap. Coba potong-potong kecil kulit jeruk, campurkan dengan cuka, lalu haluskan. Gunakan campuran ini untuk membersihkan dapur rumah Anda dan membuat dapur beraroma segar.

Handuk
Gunakan handuk untuk membersihkan dapur Anda, jangan gunakan spons Ladies. Spons hanya sarana yang membantu menyebarkan kuman ke mana-mana.

Pembersih buatan sendiri
Pembersih buatan sendiri memang sangat membantu membersihkan dapur Anda. Tetapi untuk beberapa bagian tertentu seperti pojok dapur, Anda harus menggunakan pembersih yang ada di iklan-iklan televisi itu lho Ladies.

Kayu Manis dan garam
Anda sering gosong kalau memasak? Atau bau asap juga seringkali membuat aroma tak sedap pada dapur Anda? Bubuk kayu manis dan garam adalah solusinya. Taburkan bubuk kayu manis dan garam ke daerah yang paling bau, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading