/kuliner/tips-dapur/2011-cara-tepat-mengolah-brokoli.html

Cara Tepat Mengolah Brokoli

Kamis, 23 Juli 2009 08:00



Segar dan lezatnya brokoli (c) wordpress Vemale.com - Brokoli merupakan menu sayuran favorit bagi semua orang. Selain kelezatan rasanya, kandungan nutrisinya kaya akan berbagai macam zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Mulai dari vitamin C, magnesium, klorofil dan antioksidan tinggi yang baik untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker.

Ngomong-ngomong soal klorofil, zat yang satu ini memang selalu baik untuk kulit dan mencegah penuaan dini. Klorofil ini terdapat di semua sayuran hijau, salah satunya di dalam brokoli. Sayangnya jika dia dimasak terlalu lama, maka kandungan klorofilnya akan berkurang banyak.

Untuk itu gimana sih supaya si klorofil tetap terjaga kualitasnya saat dimasak?

Tips 1: setelah berbelanja di pasar jangan langsung mencuci brokoli dengan air jika Anda belum mau mengolahnya menjadi menu makanan.

Tips 2: simpan brokoli di dalam lemari es jika Anda ingin memasak keesokan harinya.

Tips 3: rendam brokoli dengan air panas sebelum mengolahnya menjadi masakan, sekitar 3-4 menit. Kemudian baru mix dengan bumbu dan bahan lain, namun pastikan si brokoli merupakan bahan yang tercampur paling akhir karena kondisinya sudah setengah matang.

Nah kini sajian kelezatan brokoli dapat Anda usung ke dapur Anda. (vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...