Sukses

Lifestyle

Fakta Tersembunyi Seputar Pasta

Anda suka mengolah pasta atau mengonsumsi pasta? Memang makanan Italia ini sering membuat lidah kita bergoyang karena rasanya yang delicioso. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta di balik pasta yang sebaiknya Anda ketahui. Kali ini tidak perlu jauh-jauh mencari chef untuk mempelajari pasta favorit Anda. Karena Vemale akan membagikan fakta seputar pasta kepada Anda.

Pasta terbaik adalah pasta yang fresh dan bukan yang dikeringkan. Hal ini dikarenakan pasta yang fresh mengandung kuning telur dan sebaliknya bagi yang kering. Bila Anda sering mencari merk pasta tertentu, hal itu sebenarnya juga tidak terlalu berpengaruh. Karena Anda akan membumbui pasta tersebut dan rasanya akan bergantung pada bumbu masak yang Anda terapkan. So, lebih hemat waktu kan karena nggak harus bingung memilih brand pasta untuk dimasak.

Pasta mentah tidak memiliki rasa, jadi bila Anda ingin rasanya lebih mengena di lidah, rendamlah pasta Anda dengan air yang sudah dilarutkan garam di dalamnya. Hal ini akan memberikan cita rasa pada pasta Anda sehingga rasanya lebih nikmat dan gurih. Melumuri minyak ketika selesai memasak pasta sebenarnya tidak akan terlalu memberikan efek signifikan. Bumbu yang Anda masak rata-rata sudah mengandung margarin atau minyak dan sudah cukup membantu Anda membuat pasta tidak lengket. Daripada terlalu banyak minyak, lebih baik tidak menambahkan apa-apa pada pasta Anda. Baik untuk kesehatan juga, kan?

Selain itu, air sisa rebusan pasta ternyata bisa Anda manfaatkan untuk membuat bermacam-macam saus pasta. Salah satu jenis saus pasta yang bisa Anda buat adalah Pesto Sauce. Pasta yang tebal juga harus diimbangi dengan bumbunya. Anda bisa menggunakan saus pasta yang bertekstur atau sedikit tajam namun rasanya seimbang saat masuk ke mulut Anda. Sehingga tidak terlalu dominan rasa bumbu, namun pasta pun tak terlalu hambar.

Itulah beberapa tips agar masakan pasta Anda menjadi lebih nikmat dan menggugah selera. Keep your fresh ingredients agar pasta Anda pun lebih lezat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading