Sukses

Lifestyle

Bumbu Kering Bule Yang Populer di Dapur

Ada beberapa bumbu kering 'bule' yang ternyata sudah populer juga di Indonesia. Mudah didapatkan dalam bentuk instant, bumbu-bumbu ini seringkali ditambahkan dalam menu masakan barat yang dihidangkan di meja makan.

Oregano

oregano

Courtesy ehow.com

Daun oregano seringkali ditemukan dalam menu masakan Italia. Aromanya istimewa dan berbeda. Biasanya ditambahkan pada spaghetti atau saat menyajikan saus pizza dan roti-roti lainnya. Tersedia dalam bentuk bubuk oregano halus dan ada juga yang kasar.

Rosemary

rosemary

Courtesy Coolgarden

Tanaman Rosemary ini memiliki aneka manfaat yang berbeda. Mulai dari bunga hingga daunnya dapat dimanfaatkan, baik untuk relaksasi maupun bumbu dapur. Nah, rosemary kering umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu rendaman atau olesan pada olahan daging. Memberikan tambahan aroma yang lebih wangi pada menu masakan.

Thyme

thyme

Courtesy dustpanalley

Anda mungkin sudah sering mendengar daun yang satu ini. Thyme umumnya ditambahkan pada menu berkuah. Dan kabarnya juga bisa membantu meringankan gejala flu lho.

Bay leaves

bay leaves

Courtesy Zacbutchery

Daun yang satu ini biasanya digunakan untuk membuat masakan berkuah lebih kental. Ditambahkan pada bumbu kaldu dan saus.

Curry leaves

curry leaves

Courtesy luxurythailandtravel

Daun kari, terkenal di India dan dunia barat sebagai bumbu untuk bahan masakan kari. Aromanya sangat khas dan membuat masakan kari jadi lebih kental serta beraroma spesial. [initial]

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading