Sukses

Lifestyle

Cara Bersihkan Telur Yang Pecah di Lantai

Telur adalah bahan makanan yang harus ada di setiap dapur. Bahan makanan ini mudah diolah menjadi apa saja, bisa jadi salah satu bahan pembuat kue, pelengkap nasi goreng, atau sekedar telur ceplok sebagai menu sarapan. Dengan sisi praktis, telur menjadi salah satu kebutuhan pokok warga Indonesia.

Sayangnya, telur yang memiliki cangkang rapuh seringkali membuat masalah jika pecah di tempat yang tidak tepat. Kadang kita tak sengaja menjatuhkan telur ke lantai dan pecah. Saat hal ini terjadi, biasanya akan tercium aroma amis yang sangat tajam, meskipun lantai sudah dibersihkan, tetap saja meninggalkan bau amis dan lengket.

Tenang, jangan panik. Kami punya tips agar kejadian ini tak membuat Anda pusing dan harus membersihkan lantai berkali-kali.

  1. Segera ambil dan buang cangkang telur yang pecah, sebisa mungkin agar sisa cairan telur yang ada di dalam cangkang tidak keluar dan mengotori lantai.
  2. Hati-hati saat membuang cangkang, jangan sampai tetesan telur mengotori bagian lantai yang lain.
  3. Segera beri taburan garam halus pada cairan telur yang ada di lantai. Garam akan menggumpalkan telur dan berfungsi agar rembesan telur tidak makin luas. Tunggu hingga cairan telur menggumpal, diamkan kira-kira 15 menit.
  4. Ambil tisu bersih dan kering (jika Anda memakai kain, kain akan berbau amis dan sulit dicuci). Ambil gumpalan telur dengan bantuan tisu. Lakukan hingga gumpalan telur dan garam habis.
  5. Ambil sabun pencuci piring (kalau bisa sabun pencuci piring yang mengandung jeruk nipis), usapkan pada lantai yang menjadi tempat telur pecah.
  6. Dengan bantuan lap basah, bilas bekas sabun pencuci piring tersebut.
  7. Tunggu hingga lantai kering.

Cara mudah ini akan membuat lantai tidak lengket dan mencegah bau amis yang menyebar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading