Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Cabai Segar

Vemale.com- Anda pasti tidak ingin cabai merah yang baru dibeli beberapa hari mudah membusuk. Tips ini akan membantu Anda memiliki cabai merah/hijau segar yang tahan lama.

  1. Selalu beli cabai yang masih segar dan masih memiliki batang yang juga segar. Pastikan batang cabai tersebut masih melekat sempurna pada cabai.
  2. Hindari membeli cabai yang basah, karena terkena air dalam waktu lama akan membuat cabai lebih mudah busuk. Hindari juga membeli cabai yang sudah tidak memiliki batang jika Anda ingin menggunakannya di lain waktu/beberapa hari kemudian.
  3. Setelah sampai di rumah, segera cuci cabai dengan air yang mengalir, langsung keringkan dengan kain kering. Angin-anginkan dalam udara terbuka hingga tidak ada air yang tersisa.
  4. Selalu biasakan untuk tidak memotong batang cabai bila Anda hendak menyimpannya di dalam kulkas. Cabai yang tangkainya dipotong lebih cepat membusuk dibandingkan cabai yang disimpan dengan tangkai yang masih utuh.
  5. Simpan cabai yang telah kering ke dalam kantong plastik bening yang diikat rapat, atau gunakan wadah plastik untuk hasil yang lebih baik. Kemudian masukkan ke dalam kulkas.

Dengan tips tersebut, cabai akan tahan lama. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading