Sukses

Lifestyle

Tips Menggunakan Pengukus Dari Bambu

Tidak familiar menggunakan pengukus bambu? Pengukus ini sebenarnya bisa membuat masakan jadi lebih lezat karena bahan alami yang dipakai lebih bersahabat dengan makanan dan menghantarkan panas dengan lebih baik. Jika Anda ingin mencoba menggunakan pengukus bambu dan berlapis, ini dia tips yang bisa Anda pakai.

  1. Letakkan wajan yang telah berisi setengah air di atas api sedang, tunggu hingga air mulai mendidih.
  2. Alasi bagian bawah pengukus bambu dengan kertas roti agar bahan makanan tidak lengket saat dilepaskan.
  3. Jika pengukus Anda berlapis, Anda bisa memakainya untuk mengukus beberapa makanan sekaligus. Bagian paling bawah dipakai untuk makanan yang memerlukan waktu pengukusan lebih lama, misalnya daging, ayam atau ikan. Sedangkan bagian atas bisa untuk bahan makanan yang cepat matang, misalnya tahu, tempe atau sayuran.
  4. Letakkan pengukus di atas wajan dengan air yang telah mendidih, letakkan hingga batas bawah pengukus bambu tepat di atas garis air. Pasang penutup pada pengukus bambu.
  5. Anda bisa mengatur panas dan suhu pada pengukus dengan membesarkan atau mengecilkan api kompor, tergantung makanan apa yang sedang Anda kukus. Jangan lupa untuk memeriksa makanan yang Anda kukus beberapa menit sekali.
(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading