Sukses

Lifestyle

Trik Mencegah Pisang Cepat Matang

Terkadang, kita menginginkan beberapa buah cepat matang saat kita membelinya dalam keadaan yang masih mentah atau setengah matang. Dalam artikel sebelumnya, kami sudah memberikan trik aman untuk membuat pisang segera matang. Tapi.. ada kalanya kita ingin membuat pisang tidak segera matang. Misalnya saja saat Anda melihat pisang yang bagus dan ingin membuatnya menjadi kue atau kolak tiga hari ke depan. Masalahnya, dalam waktu tiga hari, pisang bisa semakin matang bahkan busuk sebelum digunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara mudah yang bisa Anda pakai. Sehingga, pisang tidak akan mengalami proses pematangan dan tetap dalam kondisi serta tekstur seperti yang Anda inginkan walaupun baru akan digunakan beberapa hari kemudian.

  1. Kupas pisang dari kulitnya.
  2. Masukkan ke dalam wadah plastik, tutup rapat.
  3. Masukkan ke dalam freezer.
  4. Saat akan dipakai, keluarkan pisang dan diamkan dalam suhu ruangan hingga pisang kembali lunak dan bisa Anda gunakan.

Waktu terbaik untuk menyimpan pisang di dalam freezer adalah satu minggu. Nah.. sekarang Anda bisa menyimpan pisang tanpa khawatir pisang menjadi terlalu matang atau membusuk.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading