/kuliner/tips-dapur/11010-tips-membuat-tepung-panir.html

Tips Membuat Tepung Panir

Selasa, 27 Desember 2011 07:00



(c) herbielikesspaghetti Vemale.com - Berbagai gorengan yang dilapisi dengan tepung panir, selalu memberikan sensasi tersendiri yang sangat disukai oleh keluarga. Oleh karena itu, tepung ini selalu ada di lemari dapur Anda, dan jika butuh membelinya Anda bisa menemukan tepung panir di banyak tempat.

Namun, tepung panir bikinan pabrik tentunya tidak segar lagi karena sudah berhari-hari dipajang dalam toko. Belum lagi kemungkinan adanya bahan pengawet di dalam tepung tersebut. Membuat sendiri tepung panir yang sebenarnya adalah remahan roti tawar ini akan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda. Dicoba yuk!

Bahan:

500 gram roti/sisa roti

Bumbu: (optional)

2 sdm oregano kering
2 sdm parsley kering
1 sdt bubuk bawang putih
2 sdt garam
1/2 sdt merica

Cara Membuat:

Panaskan oven di suhu 90oC. Potong-potong roti menjadi bagian lebih kecil, kemudian panggang dalam oven selama 30 menit atau hingga terlihat kering. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

Setelah dingin, masukkan potongan roti ke dalam food processor. Jika ingin membuat tepung panir berbumbu, masukkan bumbunya di tahap ini. Kemudian blender roti bersama bumbu di dalam food processor.

Tuang remahan roti yang sudah terbentuk di atas loyang yang telah dilapisi kertas roti, masukkan lagi ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 5 hingga 10 menit untuk membuat tepung lebih kering. Setelah dipanggang, dinginkan di atas rak sebelum dimasukkan ke dalam tempat penyimpanannya. (vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

17 November - 23 November
Masalah pekerjaan tidak ada masalah Anda mendapatkan banyak sekali tawaran side...