Bahan Pembersih Alami Untuk Dapur

Sabtu, 03 Desember 2011 07:00


(c) fotosantesedepois Vemale.com - Sebagai wilayah yang selalu dipakai untuk mengolah makanan, maka dapur harus menjadi tempat yang bersih sekaligus bebas dari racun. Hal yang sering terjadi adalah dapur dibersihkan dengan berbagai bahan kimia yang tidak aman jika tercampur dengan makanan. Karena itulah Anda perlu berbagai bahan alami untuk menciptakan dapur yang bersih sekaligus aman.

Inilah lima bahan alami yang ampuh membersihkan dapur Anda.

Tea Tree Oil

Minyak esensial yang sering digunakan untuk mengusir jerawat ini merupakan antiseptik yang sempurna untuk membersihkan berbagai perkakas dapur, permukaan kompor misalnya. Masukkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam botol semprot dan campur dengan air. Siap digunakan kapan saja.

Garam Kasar + Lemon

Larutkan garam kasar bersama lemon untuk membersihkan wastafel pencuci piring. Selain itu, garam kasar bisa dipakai untuk menyikat wajan besi. Gosok lembut garam kasar dengan bantuan spons pada wajan besi lalu cuci wajan seperti biasa.

Cuka Putih

Kaca dapur atau lantai dapur Anda kotor dan dipenuhi bekas minyak? Tak perlu bingung! Campur sabun pencuci piring cair dengan cuka putih secukupnya dalam sebuah botol semprot, campuran bahan tersebut dapat membersihkan kaca dan lantai sampai berkilau.

Baking Soda

Jika dapur Anda mengeluarkan aroma tak sedap, cukup letakkan satu sendok teh baking soda pada piring kecil dan letakkan di dapur, maka dapur Anda akan terbebas dari aroma tak sedap. Selain itu, baking soda juga bisa membersihkan wastafel pencuci piring dari noda membandel. (vem/wsw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS DAPUR
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...







Cari Resep