Sukses

Lifestyle

Tips Masak Perkedel Kentang Agar Tak Lembek

Perkedel kentang termasuk salah satu lauk andalan yang disukai banyak orang terutama anak-anak. Membuat perkedel kentang secara teori memang terlihat mudah, namun sayangnya masih saja banyak yang kesulitan membuatnya. Ada yang mengeluhkan perkedel hancur, terlalu lembek, atau penampilannya yang kurang cantik sehingga tak menggugah selera.

Well, no need to worry Ladies, kali ini Vemale akan coba menghadirkan tips memasak perkedel agar teksturnya tak lembek dan penampilannya cantik. Check these tips out.

  • Yang pertama adalah pemilihan kentang Ladies. Pilih kentang yang benar-benar sudah tua, ini bisa dilihat dari warna kentang. Kentang yang muda mengandung banyak air yang akan membuat perkedel jadi lembek. Pilih kentang yang berukuran besar agar mudah mengolahnya. Pastikan juga kentang yang kamu pilih segar agar hasilnya sempurna.
  • Segera setelah mengupas kentang rendam dalam air agar warnanya tak kecoklatan karena proses oksidasi.
  • Jangan merebus kentang, sebelum mengolahnya jadi perkedel lebih baik digoreng saja Ladies. Menggoreng kentang akan membuat teksturnya lebih kesat dan kering sehingga memudahkan menghaluskan kentang. Merebus kentang hanya akan membuatnya lebih lunak dan berair sehingga perkedel akan mudah hancur.
  • Agar perkedel lebih renyah kamu juga disarankan untuk menambahkan telur dan sedikit tepung terigu pada adonan.
  • Sebelum menggoreng ada baiknya untuk mendinginkan adonan kentang.
  • Celupkan adonan pada putih telur sebelum digoreng.
  • Goreng perkedel dengan api kecil hingga kering dan matang sempurna.


Nah Ladies, itu tadi adalah tips mudah dalam membuat perkedel yang tak lembek dan super enak. Nantikan tips memasak lain yang akan memudahkanmu beraksi di dapur hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading